Posted by : SQUIDY Friday, July 26, 2013

Headline


INILAH.COM, Jakarta – Polri mengungkapkan pihaknya sudah menemukan titik terang dalam penyelidikan penyusupan komputer dan email milik chairman Bumi Plc, Samin Tan. Kini, Polri tengah mendalami keterkaitan data yang dibajak dengan mitra bisnis PT Bumi Resources Tbk (BUMI), termasuk motifnya.


"Sudah terdapat perkembangan positif. Kita akan teliti keterkaitan dokumen-dokumen yang diretas ini, yang berhasil diambil, adanya dugaan keterkaitan dengan mitra bisnis BUMI," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat (15/2/2013).
Menurutnya, polisi akan melakukan langkah lanjutan terkait dengan motif di balik penyusupan itu. Antara lain dengan pemeriksaan digital forensik. "Cuma memang masih memerlukan waktu lagi untuk mengungkap lebih jauh," tegas Boy.

Ia juga menjelaskan, polisi telah melakukan investigasi kasus ini secara profesional. Investigasi yang dilakukan itu berkaitan dengan kejahatan teknologi informasi. "Sejauh ini sedang melengkapi pemeriksaan terhadap perangkat-perangkat hardware milik PT BUMI. Kami menelusuri bagaimana sistem peretasan ini dilakukan," ujar Boy.

Dari hasil investigasi yang dilakukan itu, sudah mengarah kepada dugaan pelaku peretasan. Namun, verifikasi akan dilakukan oleh Polri terhadap data-data yang diretas yang diduga dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk tujuan lain. "Secara spesifik kita belum bisa menjelaskan lebih jauh lagi karena proses investigasi dan pemeriksaan digital forensik masih berjalan," ujarnya.

Boy juga menyatakan polisi telah menginvestigasi data-data yang digunakan oleh Nathaniel Rothschild yang diduga berada di balik peretasan komputer dan email milik Samin Tan itu.
Sebagaimana diberitakan, komputer dan email milik Samin Tan diretas dan disusupi oleh orang-orang tertentu yang diduga digerakkan oleh Rothschild. Sepajak terjang Rothschild ini juga terungkap bahwa ia berupaya melakukan berbagai cara untuk menguasai Bumi Plc dan anak usahanya.
Antara lain dengan menyewa seorang ahli IT yang dibayar US$ 20 ribu setiap pekan untuk menyadap komputer milik lawan-lawannya. Dari komputer itulah, Rothschild melemparkan tuduhan adanya penyelewengan keuangan di Bumi.

Leave a Reply

Silahkan Masukkan Pendapat anda Tentang Artikel
Yang Di Atas ini ..
Dengan Syarat Tertentu :
[-] Tidak Mengansur Porno
[-] Menggunakan Bahasa Yang sopan
[-] Menebarkan Link Kecuali Di Banner Exc
[-] Tidak Mengajak Ribut Kepada Sobat V-C™

=> Mohon Pengertiannya <=

Sekian Dan Terimakasih

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Squidy - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -