Posted by : SQUIDY Wednesday, January 23, 2013

Hello Bloggers ..
kalian masih bingung apa sih Blog itu dan apa Coba Untung nya buat kita ?
kali ini saya akan menjawab pertanyaan tersebut ..




Apa Itu Blog ?


Blogger orang yang menulis blog. Dalam bahasa aslinya, kata "blog" adalah verb (kata kerja) dan noun (kata benda). Sehingga ketika ada seorang blogger berkata, "I blog", itu artinya pekerjaan atau hobinya adalah menulis blog. Sesederhana itu, namun besar makna intrinsiknya. Penggarisbawahan pada kata 'menulis'  untuk menunjukan bahwa seorang blogger adalah seorang penulis (author/writer). Jadi, blogger bukan berarti pemilik blog saja, melainkan orang yang aktif mengisi blog tersebut dengan karya tulisnya. Bahkan, belum tentu seorang blogger memiliki blog, tetapi ia tetaplah blogger meskipun ia menulis untuk blog orang lain. Sebaliknya, seseorang yang memiliki blog namun tidak melakukan aktivitas menulis, maka ia bukanlah blogger.

Sejarah Blog


Justin Hall, adalah orang atau siswa Swarthmore, AS, memulai blog pertamanya pada Januari 1994.
Dan Prosesnya liku-liku sejarah blog adalah hal yang menarik. Istilah Blog sendiri merupakan singkatan dari weblog, yaitu penggabungan dari kata 'web' dan 'log'. Maknanya adalah web yang berisi informasi rentetan peristiwa yang terus berlangsung, oleh karena itu blog selalu identik dengan kontennya yang terus di-update.

Weblog memiliki banyak link, baik link internal (yang biasanya berupa artikel dari bagian weblog itu sendiri) maupun link eksternal (yang berasal dari weblog maupun website lain). Link-link ini ditampilkan dalam sebuah list  yang berdasarkan urutan kronologis ataupun kategori. Kata Blog dipopulerkan oleh Peter Merholtz pada bulan April atau Mei 1998. Peter Meholtz sendiri adalah founder dari Open Diary yang merupakan diary online dari para penulis di seluruh dunia, yang kemudian juga memiliki layanan blog. Open Diary juga memberikan kontribusi besar dalam sejarah blog dan blogging.

Mulanya, weblog terdiri dari beberapa komponen manual seperti halnya website pada umumnya. Dalam perkembangannya, terdapat penambahan fitur-fitur baru yang berbeda dengan website, misalnya artikel-artikel web yang diposting secara reverse (dari yang paling lama hingga baru) dan kronologis, dan memungkinkan adanya thread yang ditujukan untuk mendiskusikan suatu postingan artikel. Publikasi artikel pun menjadi semakin mudah dan tidak terlalu membutuhkan skill teknis.
.

# Biasakanlah setiap membaca Tinggalkan Comentar anda #

# Kalian sopan kami Pun Segan #

Leave a Reply

Silahkan Masukkan Pendapat anda Tentang Artikel
Yang Di Atas ini ..
Dengan Syarat Tertentu :
[-] Tidak Mengansur Porno
[-] Menggunakan Bahasa Yang sopan
[-] Menebarkan Link Kecuali Di Banner Exc
[-] Tidak Mengajak Ribut Kepada Sobat V-C™

=> Mohon Pengertiannya <=

Sekian Dan Terimakasih

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Squidy - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -