Posted by : SQUIDY Monday, February 18, 2013



Apabila kita melihat film-film kartun Jepang, banyak di temui kendaraan seperti mobil tanpa roda yang berjalan melayang. Mungkin kita berpendapat,, ahh cuma film kartun. Namun,, baru-baru ini produsen mobil asal Jerman Volkswagen merubah sesuatu yang fiksi menjadi kenyataan.
Mobil luar biasa tersebut merupakan hasil akhir dari kontes Cina di mana orang diminta untuk membuat visi mereka tentang “Mobil rakyat” yang sempurna. Seorang gadis muda yang mempelajari animasi dan desain game dari Chengdu kota telah menyerahkan desain mobil bulat tanpa roda. Volkswagen mengambil desain dan membuat video yang menakjubkan untuk menggambarkan bagaimana mobil masa depan.

Mobil tersebut diberi nama Hover Car. Mampu melayang dengan ketinggian 0,2-0,5 meter di atas permukaan tanah. Mobil ini mampu melayang menggunakan jaringan jalan elektromagnetik. Mungkin mobil ini menggunakan prinsip gaya magnet yang tolak-menolak ketika berhadapan dengan kutub yang sama. Di olah dengan sedemikian rupa sehingga jadilah melayang.
Karena menggunakan prinsip elektro magnet, maka dibutuhkan jaringan jalan elektromagnet. Sehingga dipastikan belum bisa melayang di jalanan umum. Hanya jalan tertentu saja yang di bekali jaringan elektromagnet yang bisa dilewati mobil ini.

Inilah kendalanya. Namuun,, tak bisa di pungkiri ini adalah lompatan besar untuk menggapai impian itu. Kendaraan masa depan yang zero emisi. Sekarang mungkin hanya bisa berjalan di ketinggian 0,5 m, tapi bukan hal yang gak mungkin kalau sudah dikembangkan bisa berjalan lebih tinggi lagi. 1,2 meter atau bahkan lebih, sehingga bisa jadi solusi mengatasi kemacetan.
So,,, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi memang tidak ada batasnya. Bisa jadi, dimasa depan apabila kita berpergian tinggal duduk di kursi, pilih tempat tujuan, pencet tombol. Cliiiiingggg,,, sampai dah di tempat tujuan. Haha :D

 bagaimana pendapat kalian Tentang Penemuan baru ini :D?

{ 3 Komentar... read them below or Comment }

  1. Bolehlah kendaraan antigravitasi diciptakan siapa tau nanti ada baju antigravitasi, biar bisa melayang buat ngambil buah rambutan yang paling tinggi.
    Dulu sekali waktu aku SMP pernah kepikiran memanfaatkan perbedaan suhu siang dan malam sebagai sumber energi, gara-garanya liat gerakan air raksa di termometer di lab sekolah. Tapi pemikiran itu g pernah kesampaian karena keterbatasan alat dan bahan maklum tinggal di pelosok lagipula aku dikatakan tukang ngehayal ama teman2. Mungkin nanti kalau anak2ku sudah besar (sekarang masih balita) ilmu menghayalku bisa aku lanjutkan ke anak2ku. Makanya kalau sikecil pengen buat apa g pernah aku cela, agar tidak minder mewujudkan imajinasinya.

    ReplyDelete
  2. setuju banget sama kamu sob

    ReplyDelete
  3. Bisa botak itu kepala, yg sudah ada ilmunya saja msh blm di pelajari, mlah milih yg aneh2

    ReplyDelete

Silahkan Masukkan Pendapat anda Tentang Artikel
Yang Di Atas ini ..
Dengan Syarat Tertentu :
[-] Tidak Mengansur Porno
[-] Menggunakan Bahasa Yang sopan
[-] Menebarkan Link Kecuali Di Banner Exc
[-] Tidak Mengajak Ribut Kepada Sobat V-C™

=> Mohon Pengertiannya <=

Sekian Dan Terimakasih

- Copyright © 2013 Squidy - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -